AREA V PEMENUHAN

5Penguatan Pengawasan
 iPengendalian Gratifikasi
  i.a. Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasi
  i.b. Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan
 iiPenerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)
  ii.a. Telah dibangun lingkungan pengendalian
  ii.b. Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan
  ii.c. Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi
  ii.d. SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait
 iiiPengaduan Masyarakat
  iii.a. Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan
  iii.b. pengaduan masyarakat dtindaklanjuti
  iii.c. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat
  iii.d. Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti
 ivWhistle-Blowing System
  iv.a. Whistle Blowing System telah diterapkan
  iv.b. Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System
  iv.c. Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti
 vPenanganan Benturan Kepentingan
  v.a. Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama
  v.b. Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasi
  v.c. Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan
  v.d. Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan
  v.e. Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti

AREA V REFORM

5Penguatan Pengawasan
 iMekanisme Pengendalian
  a. Telah dilakukan mekanisme pengendalian aktivitas secara berjenjang
 iiPenanganan Pengaduan Masyarakat
  a. Persentase penanganan pengaduan masyarakat
 iiiPenyampaian Laporan Harta Kekayaan
  Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN)
  Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN)